Sunday, October 12, 2014

Strategi Cleveland Menembus Pasar Indonesia

Strategi Cleveland Menembus Pasar IndonesiaYogyakarta - Builder motor custom kondang Cleveland mulai menggarap pasar Indonesia secara intensif pada 2015 mendatang. Target penjualannya tak tanggung-tanggung 1.000 unit per tahun, meski brand Cleveland tergolong relatif baru bagi masyarakat. Lantas bagaimana dia menembus pasar Indonesia?

"Kami akan gencar membangun brand kami dengan saluran belo the line," tutur Chief Executive Cleveland Indonesia, Dhani M Yahya, saat ditemui di arena Kustomfest 2014, Jogja Expo Center, Yoyakarta.

Strategi pemasaran dengan saluran below the line antara lain dengan menggundang dan membentuk komunitas. Selain itu melakukan edukasi kepada masyarakat.

"Caranya kami mengajak para builder Indonesia untuk berkompetisi menciptakan karya terbaik bagi Cleveland," papar pria yang sudah menangani beberapa merek otomotif ini.

Cara ini sudah dilakukan, sejak Juli lalu. Hasilnya, 50 karya masuk dalam kompetisi tersebut. Dan setelah diseleksi akhirnya terpilih 10 karya terbaik.

"Dan 10 orang builder itu kami beri uang 20 juta untuk membangun 10 motor Heis yang kami sediakan," ucap Dhani.

Untuk menentukan satu karya terbaik dari mereka akan diseleksi oleh juri yang salah satunya adalah Roland Sands, seorang mantan pembalap yang juga seorang builder kenamaan di Amerika.


0 comments:

Post a Comment