Saturday, October 4, 2014

'Mobil Menteri' Laku Keras

Jakarta - Teka-teki mobil Mercedes-Benz apa yang sedianya menjadi mobil menteri Joko Widodo terkuak. Mobil itu tak lain adalah E-Class. Tepatnya E 400 AMG.

Dalam pameran mobil Indonesia International Motor Show lalu, mobil ini menjadi salah satu penyumbang penjualan.

"Mobil menteri laku keras," ujar sumber detikOto di PT Mercedes-Benz Indonesia, Sabtu (4/10/2014).

Di IIMS lalu, mobil menteri ini menyumbang sebagian dari total penjualan Mercy yang mencapai 501 unit. "Seri C,E dan S memang selalu menjadi backbone penjualan," ujarnya.

Tadinya mobil ini sudah dimenangkan dalam tender pengadaan mobil menteri Joko Widodo. Namun karena banyak suara penolakan, pemerintah melalui Sekretariat Negara membatalkan proses tender.

Mercy sendiri mengaku tidak masalah pemerintah membatalkan proses pembelian mobil. Mercy mengaku tetap menghormati keputusan pemerintah tersebut.

Sebagai informasi tambahan di Indonesia Mercedes-Benz E 400 AMG FL (W212) dibanderol mencapai Rp 1,269,000,000. Dengan menggendong mesin V6 twin-turbocharged 3.0-liter, mobil premium ini mampu menyemburkan tenaga hingga 329 tenaga kuda dan memiliki torsi hingga 325 lb ft.

Dan dengan teknologi Electronically-controlled direct injection with twin turbocharger, dengan 7G-Tronic Plus 7-speed automatic. Mercedes-Benz E 400 ini mampu mencapia top speed hingga 249 km/jam, dan hanya butuh waktu 5,2 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam.


0 comments:

Post a Comment