Monday, November 10, 2014

Imbauan Ahok ke Pemotor: Kamu Lebih Baik Naik Bus, Ada AC dan Wifi

Imbauan Ahok ke Pemotor: Kamu Lebih Baik Naik Bus, Ada AC dan Wifi Jakarta - Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok meminta agar pemotor mau naik bus tingkat gratis kala melintas di Bundaran HI hingga Medan Merdeka Barat. Daripada naik motor, naik bus lebih santai dan aman.

"Kamu lebih baik duduk, masuk ke bus, ada AC, ada wifi. Kamu duduk di situ saja. Itu konsepnya seperti itu," tutur Ahok menjelaskan alasan pelarangan motor melintas di HI mulai Desember. Ahok menyampaikan itu di balai kota, DKI, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Ahok menegaskan, banyak pemotor yang mengalami celaka karena kelelahan. Para pemotor itu banyaknya dari pinggiran kota.

"Orang terlalu lelah naik motor, jadi mau nggak mau kita harus paksa dia berhenti. Kalau dia naik motor dari pinggir kota, sampai di tengah kota ini yang jalur padat kita harus paksa dia berhenti dan naik bus saja lebih santai," tutupnya.

Pemerintah provinsi memutuskan untuk melarang pemotor melintas di Bundaran HI hingga jalan Medan Merdeka Barat. Kawasan itu harus steril dari pemotor terkait percobaan pelaksanaan sistem Electronic Road Pricing (ERP) atau jalan berbayar yang akan segera dilaksanakan.

Pemprov DKI menargetkan penerapan jalan berbayar elektronik di Jakarta dil‎akukan pada akhir 2015. Gerbang ERP ini sudah dipasang di kawasan Kuningan dan juga Senayan. Sistem jalan berbayar ini akan menggantikan sistem pembatasan kendaraan menggunakan sitem 3 in 1 yang digunakan selama ini.


(ros/ddn)

0 comments:

Post a Comment