Monday, November 10, 2014

Mobil Termahal Porsche Laris Manis

Mobil Termahal Porsche Laris ManisStuttgart - Porsche diperkirakan akan menjual habis mobil paling termahalnya 918 Spyder hybrid per Desember bulan depan. Dari penjualan mobil ini Porsche berharap bisa menumpuk pundi-pundinya dan menyumbang VW untuk menjungkalkan keperkasaan Toyota.

VW membutuhkan dana segar dari Porsche untuk membiayai rencana ekspansi global mereka. Pada bulan Oktober lalu, Porsche sudah mengirim 15.820 unit kendaraan, angka ini naik 18 persen dibanding bulan sebelumnya. Total selama 10 bulan di tahun 2014, Porsche sudah menjual 151.462 persen, naik 14 persen.

"Kami sudah dekat dengan garis finis," ujar bos penjualan Porsche Bernhard Maier soal penjualan 918 Spyder kepada Reuters, Selasa (11/11/2014).

Padahal mobil ini diperkirakan baru habis terjual pada tahun depan. Permintaan kuat datang dari kawasan Amerika Utara.

Di Jerman mobil ramah lingkungan namun sporty ini dijual seharga 947.716 euro atau sekitar Rp 14 miliar. Mobil hanya diproduksi secara terbatas sebanyak 918 unit. Porsche sengaja membuatnya dalam unit yang terbatas untuk menjaga nilai eksklusif dari mobil itu.

Porsche AG mengklaim mobil yang pertama kali diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2013 itu sebagai supercar tercepat yang pernah dibuatnya. Mobil itu juga menjadi model hybrid pertama yang dibuatnya.

"Minat pada mobil hybrid meningkat terus," ujarnya. Dia pun tidak memungkiri jika mobil ikonik Porsche, 911, juga bakal menggunakan mesin hybrid, gabungan dari mesin konvensional dan motor listrik.


0 comments:

Post a Comment