Thursday, November 6, 2014

Susah Cari Suku Cadang KTM? Ini Tanggapan KTM

Susah Cari Suku Cadang KTM? Ini Tanggapan KTMJakarta - Sebagai produsen motor yang tergolong baru berkiprah di Indonesia, wajar saja jika masalah after sales service seperti suku cadang kerap melanda dan membuat pusing kepala biker. Untuk produsen motor asal Austria KTM apakah susah untuk mendapatkan suku cadang?

"Kita jadi distributor KTM di Indonesia wajib memiliki standarisasi, begitu juga dengan kesiapan spare part, serta standarisasi tools. Kalau seandainya ada yang bilang sulit mendapatkan spare part itu tidak benar, paling mereka bingung mencarinya kemana," kata Kata Direktur Marketing Moto KTM Indonesia, Alam di markasnya di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

"Silakan datang ke BSD (diler dan bengkel KTM) semuanya ada (spare part). Dan kalau konsumen melakukan check up (kondisi motor KTM) tidak akan kami pungut biaya. Tapi kalau ada yang dieksekusi, baru akan ada biaya," tambahnya.

Alam juga menambahkan KTM memiliki jenis motor sangat banyak dan memiliki seluruh tipe, ada street use, dirt bike, sport dan lain-lainnya.

"Untuk sparepart, memang tidak semuanya kami memilikinya (stok) sehingga kepada seluruh pemilik KTM kita minta maaf, mungkin harus ada yang menunggu. Karena tidak mungkin dari seluruh line produk kami persiapkan semuanya," katanya.

Selanjutnya Yopie yang bertanggung jawab akan spare part KTM di Indonesia memastikan, jika ada spare part yang harus inden. Konsumen bisa mendapatkan spare part tersebut dalam waktu 2 minggu.



"Kita ada 2 regulasi, setiap hari kita buka PO. Untuk pemesanan regular kita masukin per tanggal. Biasanya kami tutup permintaan setiap tanggal 26," katanya.

"Kedua, untuk pemesanan yang urgent. Spare part bisa datang dalam kurun waktu paling lama 2 minggu dari Austria. Tapi tentu biayanya akan berbeda," tambahnya.

Dirinya pun menambahkan, jika ada spare part yang harus inden itu dirasa lumrah. "Karena dari Austria itu kan harus melayani seluruh kebutuhan KTM di dunia. terkadang mereka keterbatasan distribusi, namun tidak lebih dari waktu yang ditentukan," ujar Yopie.

0 comments:

Post a Comment