Thursday, November 6, 2014

Produsen Apparel Balap Dainese Resmi Dijual

Produsen Apparel Balap Dainese Resmi DijualMilan - Produsen apparel dan perlengkapan bagi para pengendara motor maupun pebalap dari Italia, Dainese resemi dijual. Adalah perusahaan investasi asal New York, Amerika Serikat, Investcorp, telah membeli saham perusahaan tersebut.

Pernyataan Investcorp seperti dilansir laman Financial Times dan Visordwon, Jumat (7/11/2014) menyebutkan, akuisisi saham itu senilai 130 juta euro atau sekitar Rp 1,99 triliun.

"(Akuisisi saham) itu sangat penting bagi kami, terutama dalam rangka menemukan mitra yang tepat dalam periode ini, demi perkembangan perusahaan agar lebih kuat,” tutur pendiri sekaligus pemimpin Dainese, Lino Dainese.

Meski hanya menggenggam jumlah saham yang minoritas, namun Lino masih berada di jajaran direksi perusahaan.

Dia percaya dengan reputasi dan rekam jejak Investcorp sebagai perusahaan investasi dunia, maka inovasi dan ekspansi Dainese ke pasar internasional akan terus tumbuh.

Dainese dididirkan pada 1972. Perusahaan ini telah mengembangkan produknya dari hanya pakaian dan perlengkapan pebalap, hingga perlengkapan berkuda. Bahkan, perusahaan ini memproduksi helm dengan merek AGV. Salah satu konsumen helm ini adalah juara dunia MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi.


0 comments:

Post a Comment