Wednesday, December 3, 2014

Mobil Tempur Tentara Rusia Ini Buatan Pabrik Traktor

Mobil Tempur Tentara Rusia Ini Buatan Pabrik TraktorMoskow - Jangan sesekali beranggapan bahwa kendaraan tempur tentara Rusia adalah tank berukuran besar yang usang. Kini Negeri Beruang Merah itu tengah mengembangkan kendaraan pengangkut pasukan atau humvee yang canggih nan futuristic.

Laporan Trucklist yang dilansir laman Autoevolution, Kamis (04/12/2014), menyebut sebuah perusahaan pembuat traktor, ZIL, telah membuat konsep kendaraan pengangkut pasukan.”Kendaraan ini dirancang untuk membawa 10 orang dalam pertempuran, 1 sopir dan 9 orang bersenjata,” tulis media itu.

Tampilan konsep kendaraan yang belum dinamai itu memancarkan kesan futuristik. Tampangnya mirip kendaraan-kerndaraan luar angkasa di video game, dan mirip dengan kendaraan Commander Shepard yang digunakan dalam pertempuran Reapers di planet Mars.

Bagian depan miring tak ubahnya tampilan mobil klasik Bertone. Begitu pula bagian bawah, yang dimaksudkan untuk menangkis serangan lawan dari bagian bawah.

Kendaraan ini memiliki panjang 6.330 milimeter (mm), panmjang sumbu roda 3.800 mm, serta tinggi 2.566 mm. Beratnya mencapai 4.570 kilogram.

Namun, hingga kini belum diketahui jantung mekanisnya, Meski begitu, diperkirakan menggunakan mesin disel Cummins B Series 4 Silinder segaris yang bertenaga 185 hp. Tenaga itu disalurkan ke roda menggunakan transmisi manual ZF lima tingkat percepatan.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment