Monday, December 1, 2014

Moge Jadul Ini Laku Rp 6,03 Miliar

Moge Jadul Ini Laku Rp 6,03 MiliarLondon - Sepeda motor besar yang pernah ditunggangi pahlawan Perang Dunia II Inggris, TE Lawrence, terjual dengan harga 315.100 poundsterling atau sekitar Rp 6,03 miliar. Wuih, apa alasan yang membuat moge ini sangat mahal ya Otolovers?

Maklum, selain milik seorang legenda, Brough Superior SS 100 Alphine Grand Sport pada zamannya menjadi motor paling tangguh sejagat. Seperti dilaporkan laman BBC, Senin (1/12/2014).

Motor itu dijual di Balai Lelang Bonham, Inggris. "Motor ini merupakan satu di antara motor paling mahal yang pernah dijual di lelang. George Brough (pembuatnya) adalah seorang desainer sepeda motor jenius, dan SS100 adalah masterpiece-nya" papar Paul d'Orle;ans dari vintage motor Situs Vintagent.

Brough Superior 986cc SS100 Alpine Grand Sports adalah motor touring yang dibuat di pabrik Haydn Road, Nottingham, Inggris oleh George Brough. Dia terinspirasi oleh kekuatan gunung es, Alpine.

Kekuatan rangka dan bodi, kemamapuannnya menaklukkan alam bebas, serta keandalan mesinnya telah mengantarkannya meraih predikat Best Performance 1925-1926. Bahkan, itu dibuktikan oleh George Brough sendiri dengan melakukan pengujian dengan menelusuri pengunungan Alpine mulai dari Austria, Kroasia, Slovenia, hingga Stelvio Pass.

Direktur Departemen Sepeda Motor Balai Lelang Bonhams, Ben Walker, menyebut Brough Superior adalah legenda sepeda motor dunia. Oleh karena tak heran jika banyak orang yang memburunya.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment