Friday, December 26, 2014

Subaru Tidak Akan Menggunakan Mesin 6 Silinder Lagi

Subaru Tidak Akan Menggunakan Mesin 6 Silinder LagiTokyo - Salah satu produsen mobil asal Jepang, Subaru rencananya akan melakukan perampingan line-up mesin. Langkah yang diambil adalah tidak akan menggunakan mesin 6 silinder lagi pada semua mobilnya di masa depan.

Dilansir laman CarAdvice, Sabtu (27/12/2014) mobil Subaru yang masih menggendong mesin boxster 6 silinder itu ada 2 model. Pertama adalah Outback dan Legacy. Nantinya mobil itu akan menggunakan mesin 4 silinder.

"Dengan bodi seperti itu, saya rasa mesin 4 silinder berkapasitas 2.0-liter ditambah turbocharger sudah lebih dari cukup," beber Deputy General Manager of Subaru Engineering Department Yoichi Hori.

Sebenarnya, menggunakan mesin 6 silinder menurut Hori cukup andal dan biaya perawatannya juga lebih murah dibandingkan dengan mesin 4 silinder dengan turbo.

"Tapi kondisi seperti itu sudah tidak relevan lagi dengan kondisi pasar global yang berlomba mencari efisiensi bahan bakr," katanya.

Saat ini, Subaru tengah mengembangkan mesin turbo berkapasitas 2.0-liter 4 silinder yang sebelumnya sudah dipalai di Subaru Forester dan WRX.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment