Friday, December 26, 2014

Bunaken Jadi Saksi Viar Jelajah Indonesia Etape 3

Bunaken Jadi Saksi Viar Jelajah Indonesia Etape 3Jakarta - Untuk penghobi kegiatan air semisal diving pun snorkelling jelas nama Bunaken tidak akan asing di telinga. Bunaken adalah sebuah pulau dengan luas 8 kilometer persegi dan menjadi bagian dari taman nasional air Bunaken.

Letaknya di pucuk Sulawesi tak jauh dari kota di sebrangnya, Manado (Sulawesi Utara) dan terbentuk pada tahun 1991. Bunaken sebagai destinasi wisata laut paling populer di Manado dapat dicapai melalui penyeberangan sederhana menggunakan kapal cepat (speed boat).

Kapal cepat itu akan menempuh durasi penyeberangan tak kurang dari 30 menit.

Bunaken yang menjadi salah satu surga diving di perairan Indonesia telah menjadi puncak perjalanan tim VJI (Viar Jelajah Indonesia) di etape 3 ini.

Jumat, 26 Desember 2014, tim VJI menghabiskan satu hari penuh untuk beraktifitas di destinasi yang punya wilayah perairan amat jernih ini. Kegiatan petualangan di Bunaken termasuk mengibarkan bendera VJI sembari melakukan renang dan snorkelling di beberapa titik.

Setelah dari kota Manado esok hari tim akan bertolak kembali ke arah Gorontalo melalui Kotamobagu. Beberapa hari ke depan targetnya akan langsung meninggalkan pulau Sulawesi untuk kemudian bertolak ke Merauke di Papua.

Di kota Manado tim VJI dijamu oleh dealer VIAR setempat yang berada di bawah kendali Sinar Karya Sukses. Pada kesempatan makan siang di kota Manado tim VJI juga ditemani oleh petinggi dealer Sinar Karya Sukses yaitu ibu Mariska, siang itu ibu Mariska tampil sederhana dengan balutan baju biru yang menarik.

Pencapaian di puncak pulau Sulawesi semakin menambah torehan catatan petualangan tim VJI dalam usahanya mengejar rekor MURI sebagai usaha turing sepeda motor trail terjauh di Indonesia.

Ikuti juga perjalanan Viar Jelajah Indonesia di link ini


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment