Thursday, December 25, 2014

Terkait Airbag Takata, Penarikan Mobil BMW di Amerika Meluas

Terkait Airbag Takata, Penarikan Mobil BMW di Amerika MeluasWashington - BMW AG mulai akhir pekan lalu menarik 140.000 unit mobil buatannya di Amerika Serikat yang berpotensi mengalami masalah pada airbag di bagian samping pengemudi. Sedan Seri 3 yang ditarik adalah model yang dibuat pada Januari 2004 dan Agustus 2006 dan menggunakan airbag buatan Takata Corporation.

Seperti dilansir Automotive News, BMW menyatakan sampai saat ini tidak ada laporan kecelakaan akibat airbag yang mobil BMW.

"Meski begitu, pabrikan akan bekerjasama secara penuh dengan NHTSA (Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat), untuk mengganti airbag samping pengemudi, pada model tertentu BMW Seri 3," bunyi pernyataan pabrikan itu.

Sementara, juru bicara BMW, Dave Buchko kepada Tehe Detroit News menyatakan, penarikan mobil itu termasuk permintaan dari NHTSA.

Seperti diketahui, BMW merupakan pabrikan terakhir dari lima pabrikan mobil yang memperluas penarikan mobil buatannya seperti yang diminta lembaga itu pada akhir bulan lalu.

Pada Juli lalu, pabrikan asal Jerman itu telah menarik 1,6 juta unit mobil buatannya di seluruh dunia untuk mengganti airbag Takata. Namun, sedan BMW Seri 3 yang ditarik pada bulan itu adalah model yang dibuat pada Mei 1999 dan Agustus 2006.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment