Tuesday, January 20, 2015

Di Singapura, Honda Mobilio Harganya Rp 1 Miliar!

Di Singapura, Honda Mobilio Harganya Rp 1 Miliar!Singapura - Distributor mobil Honda di Singapura, Kah Motor, meluncurkan varian low MPV Honda Mobilio di Singapura di ajang Singapore Motor Show 2015 yang berlangsung pekan kemarin. Namun, di negeri itu, Mobilio yang dijual hanya tipe tertinggi yakni RS saja dan harganya mencapai Rp 1 miliar lebih setara dengan mobil sport di Indonesia.

Seperti dilansir Indianautosblog, Selasa (20/1/2015), Honda Mobilio yang dijajakan di negara tetangga Indonesia itu terdiri dari dua varian yakni RS dan Luxe.

Jika di Indonesia tipe tertinggi itu dibanderol Rp 203,5 â€Â" 214 juta, maka di Singapura menjadi lima kali lipatnya.

Varian Mobilio RS dibanderol 127.000 dolar Singapura atau sekitar Rp 1,19 miliar. Adapun varian Mobilio Luxe dihargai 129.000 dolar Singapura atau sekitar Rp 1,21 miliar.

Memang, spesifikasi Mobilio yang dipasarkan di Negeri Singa itu lebih lengkap. Fitur standar keselamatannya terdiri dari dual SRS airbag, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD).

Mesin yang diusungnya 1.500 cc berteknologi i-VTEC empat silinder bertenaga 120 hp. Tenaga disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi otomatis Contonously Variable Transmission.

Faktor pajak juga menjadikan harga mobil membumbung tinggi di negeri itu. Terlebih jika dibanding Indonesia, karena kurs rupiah terhadap dolar Singapura yang lumayan tinggi.

Pajak yang tinggi, harga bahan bakar yang selangit, serta pembatasan jumlah penjualan mobil setiap tahun di Singapura, dimaksudkan untuk mengendalikan populasi mobil sesuai dengan kondisi jalanan dan populasi warga negeri itu.





(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment