Tuesday, January 20, 2015

Yamaha Luncurkan Jupiter Berspek Euro3

Yamaha Luncurkan Jupiter Berspek Euro3Jakarta - Yamaha mulai mengaplikasi standar emisi Euro3 di motor-motornya. Jupiter Z1 merupakan motor Yamaha Indonesia pertama yang menggunakan sistem yang lebih ramah lingkungan.

Yamaha mengaplikasikan Euro3 pada Jupiter Z1 dengan dua perangkat baru yaitu ECU dan knalpot catalic conveter dengan O2 sensor sehingga membuat motor makin ramah lingkungan.

Ada perubahan panjang katalis, sebelumnya 30 mm menjadi 60mm sehingga matrix volume katalis naik dari 25,7 cm3 menjadi 51,4 cm3.

“Memenuhi standar Euro3 karena kontribusi katalis di knalpot. Dengan standar Euro 3, saringan knalpot lebih baik sehingga gas buangannya juga lebih ramah lingkungan. Ini merupakan komitmen Yamaha turut menjaga lingkungan bersama dan menunjukkan sebagai pabrikan yang peduli dan bertanggungjawab kepada masyarakat luas. Tidak hanya Jupiter Z1, motor-motor baru Yamaha yang akan dikeluarkan tahun ini menggunakan Euro3 yang merupakan standar global dan internasional,” papar Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur.

Masykur sebelumnya menyebutkan bulan Agustus nanti, semua model Yamaha sudah mengusung Euro3.

Yamaha lanjut Masykur, sudah siap untuk menghadapi standar Euro 3 karena produk-produk Yamaha sudah disiapkan menuju standar tersebut, karena sebelumnya telah mengaplikasikan teknologi Fuel Injection.

Motor Yamaha dengan Euro3 pastinya yang sudah FI. Sistem FI mempunyai performa yang sangat baik sehingga dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien dan emisi gas buang yang rendah serta ramah terhadap lingkungan.


0 comments:

Post a Comment