Saturday, January 17, 2015

Kini Tes Drive Model Baru Audi Tak Harus Pakai Mobil

Kini Tes Drive Model Baru Audi Tak Harus Pakai Mobil Ingolstadt - Teknologi virtual reality bisa menjadi penawaran khusus untuk diler mobil kepada pelanggannya yang ingin melakukan test drive mobil. Jadi, dengan menggunakan teknologi ini konsumen bisa merasakan seolah-olah sedang mengemudi kendaraan yang ingin dibelinya.

Seperti dilansir Autoevolution, Minggu (18/1/2015), untuk mendukung hal itu, Audi pun telah mengumumkan niat mereka untuk mengintegrasikan teknologi innovative virtual reality headset terbaru. Dengan begitu, pabrikan asal Jerman ini bisa memperluas layanan konsultasi mereka di diler.

Audi telah mengumumkan rencana itu  di Detroit International Auto Show 2015.  Dalam sambutannya,  Anggota Dewan Manajemen Penjualan dan Pemasaran Audi AG, Luca de Meo mempresentasikan fitur VR experience.

Pabrikan yang bermarkas di Ingolstadt, Jerman ini mengklaim, dengan teknologi inovatif itu pelanggan dan calon pembeli bisa merasakan pengalaman dunia maya pada tingkat yang baru dalam tiga dimensi dengan semua efek suara yang hampir sama dengan aslinya.

Calon konsumen bisa merasakan duduk di balik kemudi mobil yang terkonfigurasi secara individual. Sebuah kamera mengikuti gerakan kepala pengemudinya dan sistem menyesuaikan gambar yang ditampilkan seperti aslinya. Bahkan, calon konsumen bisa menyaksikan detail sekecil apa pun seperti warna, lapisan kulit di interior dan sistem hiburan.

"Di masa depan, ini juga akan memungkinkan untuk memberikan Audi VR experience dalam bentuk diler sebagai solusi mobile saat mengunjingi konsumen di rumahnya, misalnya," bunyi pernyataan Audi.

Untuk membuat sesuatu yang mendekati kehidupan nyata, VR experience juga akan dilengkapi dengan headphone high-end dari Bang & Olufsen. Alat ini mengirim berbagai macam informasi akustik dari suara pintu yang ditutup hingga suara 14 channel Advanced Sound System di Audi A8. Rencananya, alat penjualan terbaru ini akan tiba di diler Audi mulai  akhir tahun ini.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment