Friday, January 30, 2015

Mobil Sport Hybrid BMW i8 Segera Meluncur di India

Mobil Sport Hybrid BMW i8 Segera Meluncur di IndiaNew Delhi - BMW kian serius untuk menyebarkan mobil sport hybrid i8. Dilaporkan, pabrikan asal Jerman itu bakal meluncurkan i8 di Asia dalam waktu dekat.

Seperti dilansir indianautosblog, Jumat (30/1/2015), mobil sport bertenaga hybrid ini mulai mendarat di India pada 18 Februari. Sebelumnya, mobil ini sudah diperkenalkan pertama kali di Frankfurt Motor Show 2013 dan Delhi Auto Expo 2014.

Di Indonesia sendiri, mobil ini sudah dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di lalu.

BMW i8 memiliki tampilan yang memukau. Mobil ini menampilkan struktur khas coupe yang terbungkus dengan bodi berkelir perak dan beraksen biru. Hal itu memberikan tampilan yang apik layaknya tidak ada mobil lain yang bersanding dengan i8.

Penggerak i8 adalah mesin bensin dan motor listrik. Keduanya bekerja secara individu maupun bersama-sama untuk memberikan performa khas mobil sport.

Untuk mesin bensinnya, mobil ini menggendong mesin turbocharged 3 silinder berkapasitas 1.5 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 228 bhp. Mesin bensin itu didukung pula oleh motor listrik bertenaga 129 bhp. Jika kedua penggerak itu dikombinasikan, i8 mampu menghasilkan tenaga hingga 357 bhp.

BMW mengklaim, mobil ini bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik. Kecepatan tertingginya dikatakan bisa mencapai 250 km/jam. Hal yang membantu kinerja i8 ini adalah bodi yang terbuat dari serat karbon. Meski memiliki baterai yang besar, berat BMW i8 hanya 1.490 kg.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment