Sunday, January 25, 2015

Nama Mirip, Rolls-Royce Somasi Rapper

Nama Mirip, Rolls-Royce Somasi RapperJakarta - Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Rolls Royce, menggugat Royce Rizzy karena menggunakan merek dagangnya. Rapper muda asal Georgia, Amerika Serikat, itu menggunakan nama Rolls Royce Rizzy.

Seperti dilansir Autoevolution, Senin (26/1/2015), Rools Royce telah mengajukan gugatannya di pengadilan federal New Jersey, Amerika Serikat.

Seperti disebut pengacara Rolls-Royce, Robert D. Davis, meski nama rapper itu hanya Royce Rizzy, namun T-Shirt dan topi yang dijual menggunakan logo dan lencana Rolls Royce.

Itulah yang menjadi dasar gugatan karena dianggap sebagai pelanggaran hukum merek dagang baik federal maupun nasional. Lantas bagaimana tanggapan sang rapper?

Dia membantah telah menggunakan nama mobil mewah tersebut. Menurutnya nama Rolls telah dia sandang sejak satu setengah tahun lalu, dan dia tak menjual kaus.

Kalau urusan hak cipta, BMW group yang merupakan induk dari Rolls-Royce ini tergolong peka. Baru-baru ini seorang warga asal Surabaya bernama Benny Muliawan disomasi BMW terkait sengketa penggunaan nama domain internet.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment