Sunday, January 25, 2015

Mitsubishi Berjanji Hadirkan Lagi SUV Legendaris GC-PHEV

Mitsubishi Berjanji Hadirkan Lagi SUV Legendaris GC-PHEVChicago - Pameran mobil Chicago atau Chicago Auto Show 2015, baru digelar pada 12 Februari mendatang, namun sejumlah pabrikan sudah woro-woro akan membawa model andalan, salah satunya Mitsubishi. Pabrikan asal Jepang itu menyebut, gelaran itu akan menjadi sebuah saksi kembalinya SUV legenda Mitsubishi. Apakah itu?

Seperti dilansir Autoblog, Mitsubishi sengaja membuat penasaran publik dunia. Pabrikan itu hanya menyuguhkan gambar bayangan SUV yang tengah mendaki di gurun pasir.

Akanhkah itu generasi baru dari Grand Cruiser Mitsubishi alias Mitsubishi GC-PHEV yang konsepnya sempat dipamerkan di Tokyo Motor Show 2013 lalu? Dugaan ini cukup beralasan, jika menyimak jawaban Jurubicara Mitsubishi, Alex Fedorak.

Ini (SUV anyar itu) sejatinya bukan kendaraan yang benar-benar baru. Sebelumnya Mitsubishi pernah memamerkan konsep GC-PHEV di Amerika Utara, setelah itu resmi diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2013, ucapnya.

Mitsubishi GC-PHEV merupakan generasi penerus Mitsubishi Pajero. Mobil ini mengusung mesin 3.000 cc V6 yang dilengkapi supercharger MIVEC yang diletakkan di bagian depan. Selain itu, sebuah motor berkekuatan tinggi dengan baterai berkapasitas besar diletakan di bagian belakang.

Tenaga dari dua sumber itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi otomatis delapan tingkat percepatan. Dengan tenaga besar dan postur tubuh besar, mobil ini mampu melibas segala medan.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment