Friday, February 27, 2015

Ada Dua Pameran Mobil, Menperin Harapkan Tidak Bentrok Jadwalnya

Ada Dua Pameran Mobil, Menperin Harapkan Tidak Bentrok JadwalnyaBekasi - Tahun ini Indonesia diramaikan oleh dua pameran otomotif yang diselenggarakan dalam waktu bersamaan. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang masih dijalankan oleh Dyandra Promosindo.

Namun, kedua pameran tersebut digelar di lokasi yang berbeda. GIIAS akan dihelat di Indonesia Convention Exhibition di Bumi Serpong Damai, Tangerang sementara IIMS digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Dengan adanya dualisme pameran otomotif itu, Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin hanya bisa menyarankan untuk digelar dalam waktu yang berbeda. Soalnya, kalau dilaksanakan di waktu berbeda itu tentunya akan lebih menghidupkan industri otomotif nasional.

"Kami akan meminta agar jangan sampai dalam waktu bersamaan. Kalau bisa mereka dengan waktu yang berlainan maka dengan sendirinya promosi otomotif kan akan berjalan," kata Saleh usai prosesi pelepasan ekspor Suzuki Address di pabrik Suzuki Tambun, Bekasi, Jumat (27/2/2015).

Meski begitu, kata Saleh, pihaknya tidak bisa campur tangan terkait masalah ini. Soalnya, dualisme pameran otomotif ini adalah masalah bisnis (B to B) yang dijalankan dua pengusaha.

"Kan itu masalah B to B kami hanya menyarankan agar mereka bisa berlainan. Kita enggak ada perlakuan. Kan kita cuma bisa menyarankan agar dua pengusaha itu berjalan dalam waktu berlainan," katanya.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment