Friday, February 27, 2015

Menperin Minta Produsen Otomotif Tambah Jumlah Ekspor

Menperin Minta Produsen Otomotif Tambah Jumlah EksporBekasi - Suzuki resmi mengekspor skutik Address ke pasar Eropa, Asia dan Oceania. Tidak tanggung-tanggung, sekitar 30.000 unit Address ditargetkan akan diekspor ke 24 negara di tiga wilayah itu.

Hal itu pun ditanggapi positif oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin. Menurutnya, pemain otomotif lain diharpkan agar bisa menambah angka ekspor ke luar negeri.

"Saya harapkan produsen yang ada di dalam negeri untuk melakukan hal yang sama (ekspor)," kata Saleh di sela acara pelepasan ekspor Suzuki Address di pabrik Suzuki Tambun, Bekasi, Jumat (27/2/2015).

Dengan begitu, ekonomi Indonesia sedikit demi sedikit bisa bangkit. Soalnya, kata Saleh, Indonesia masih menanggung defisit.

"Dengan begitu bisa mengurangi defisit ekonomi Indonesia," ujarnya.

Saleh dan pihaknya pun siap mendorong ekspor otomotif. Dengan cara itu, sepeda motor hasil produksi anak bangsa bisa bersaing ke pasar internasional.

"Ekspor otomotif harus terus kita dorong. Kita berorientasi ekspor agar produk kita akan berkiprah di pasar internasional," ungkapnya.

Sebagai informasi, Suzuki sendiri sudah mengekspor sebanyak 114.000 unit motor seperti Satria FU150, Shooter Fi, Shogun Axelo, Nex FI, Hayate dan Lets ke berbagai negara di Asia dari April 2013 sampai Maret 2014. Pabrikan berlogo S itu juga menargetkan akan mengekspor sepeda motor di atas 200.000 unit di tahun 2018.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment