Friday, February 27, 2015

Si Pitung dan Si Jampang, Mobil Irit Asal Jakarta Berlaga di SEM 2015

Si Pitung dan Si Jampang, Mobil Irit Asal Jakarta Berlaga di SEM 2015Manila - Siapa bilang mahasiswa tehnik UNJ cuma bisa jadi guru STM aja, dalam Event International Shell Eco-marathon (SEM) 2015 kali ini mereka mengirimkan dua tim untuk sapu bersih tropi dalam event international tingkat asean ini.

"Selama ini UNJ identik dengan IKIP Jakarta banyak yang bilang kami cuma cocok jadi guru STM, tapi dalam event ini kami ingin membuktikan kalau kami juga tidak kalah dengan anak-anak teknik lainnya,” ujar Hafidz salah seorang Tim UNJ category Prototype disela-sela flag off SEMA 2015, Manila, Filipina, Kamis (27/2/2015).

Tahun ini Tim UNJ menurunkan 2 tim dalam kategori prototype dan urban. Kedua mobil ini dapat dikatakan tidak memerlukan waktu lama.

“Semua ini baru kami buat lagi, setelah perlombaan SEMA terakhir tahun lalu kami berusaha membuat dua mobil ini lagi,” kata Hafidz.

Hafidz mengatakan dalam proses pembuatan tim mengocek kantong lebih dalam. Pasalnya jika dikakulasikan bersama biaya cargo dan akomadasi peserta hampir ratusan juta.

“Terlebih dalam pencairan sponsor kami sempat kesulitan karena ada beberapa perusahaan yang menolam dengan alas an bermacam, bersyukur masih ada alumni dan universitas yang dukung kami plus beberapa perusahaan jasa pengantaran,” tutupnya.



(edo/ady)

0 comments:

Post a Comment