Saturday, February 7, 2015

Apa Kabar Mobil Esemka Made in Solo?

Apa Kabar Mobil Esemka Made in Solo?Jakarta - Mobil buatan anak negeri, Esemka, sempat mencuri perhatian publik. Nama mobil Esemka ini meroket setelah diperkenalkan dan digunakan oleh Joko Widodo (Widodo) saat masih menjabat Walikota Solo.

Di tengah ramainya rencana pembentukan mobil nasional (mobnas) yang menggandeng perusahaan asal Malaysia, Proton Holdings Berhard, bagaimana perkembangan mobil yang dibuat oleh PT Solo Manufaktur Kreasi tersebut?

Humas Solo Manufaktur Kreasi Budhi Martono menjelaskan produk mobil Esemka masih diproduksi. Sejak dirintis mulai tahun 2007, Solo Manufaktur Kreasi telah menjual 150 unit mobil Esemka. Mobil ini tersebar di seluruh penjuru Jawa dan Sumatera.

"Penjualan ada 150 unit. Itu sudah ada di jalanan Jawa Timur, sebagian Jawa Barat hingga Lampung," kata Budhi kepada detikFinance, Sabtu (7/2/2015).

Inovasi mobil Esemka tidak berhenti pada 2 varian yang telah ada. Sebanyak 5 varian mobil Esemka akan diluncurkan pada tahun 2015. Solo Manufaktur Kreasi berencana meluncurkan sebanyak 6 jenis mobil Esemka.

"Sebanyak 6 varian akan diluncurkan di 2015. Sekarang proses prototype pick up 1300 cc, pick up 1800 cc kemudian truk 3000 cc, double cabin Esemka Digdaya kemudian satu mini bus," sebutnya.

Pengembangan mobil baru dilakukan murni karena munculnya permintaan masyarakat.

"Karena ada permintaan yang paling kuat kendaraan niaga, kita konsentrasi dengan pick up," sebutnya.


(feb/ady)

0 comments:

Post a Comment