Saturday, February 7, 2015

April Tahun Ini, Isuzu Resmikan Pabrik Baru

April Tahun Ini, Isuzu Resmikan Pabrik BaruJakarta - Setelah melakukan peletakan batu pertama pada tahun 2013 lalu, akhirnya pabrik baru Isuzu rampung. Isuzu akan melakukan peresmian pabrik seluas 30.000 m2 yang terletak di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang itu pada April tahun 2015 ini.

CEO Astra Isuzu Supranoto menuturkan, pabrik terbaru Isuzu itu akan diresmikan atau opening ceremony-nya akan dilakukan pada April mendatang dan pabrik yang berada di Pondok Ungu, Bekasi sudah dialihkan ke pabrik baru.

"Per Oktober 2014 lalu, pabrik di Pondok Ungu sudah ditutup dan dipindahkan ke Karawang. Jadi mulai Januari semuanya memproduksi kendaraan di Karawang. Nanti kita akan lakukan peresmian," tutur Supranoto di acara Isuzu Media Gathering di Harum Manis Restaurant.

Pabrik baru ini pada tahap awal memiliki kapasitas 52.000 unit per tahun untuk kendaraan komersial yakni Light Truck dan Medium Truck dimana pada awalnya hanya memproduksi untuk kebutuhan pasar domestik.

Selain itu, pabrik ini akan memiliki fasilitas produksi yang terdiri dari framing untuk Giga, welding, painting, assembling, werehouse, vehicle stock yard, tear down area.

Nantinya juga akan dibangun gedung perkantoran yang akan digunakan oleh Divisi Technical & Production Division, Product Planning dan Purchasing.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment