Saturday, February 7, 2015

Mobil Bermesin Diesel Terus Digemari Masyarakat Indonesia

Mobil Bermesin Diesel Terus Digemari Masyarakat IndonesiaJakarta - Dalam membeli mobil, selera masyarakat Indonesia berbeda-beda, termasuk dalam hal memilik mesin. Ada kosumen yang suka dengan mesin bensin, ada juga yang memilih mesin diesel.

CEO PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Supranoto menuturkan, tren kendaraan bermesin diesel setiap tahunnya terus mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan di tahun 2014 lalu, mobil diesel tercatat sebanyak 60 persen dan 40 persennya.

"Kondisi tahun lalu di segmen SUV, mesin diesel mendominasi 60 persen dan bensi 40 persen," tutur Supranoto di acara Isuzu Media Gathering di Harum Manis Restaurant.

Keadaan itu menurut Supranoto, berbeda dengan 5 tahun yang lalu dimana mobil bensin masih cukup merajai dengan 70 persen dan mobil bermesin diesel 30 persen. Tapi perbendingannya setiap tahun terus bergeser, hingga mobil bermesin diesel mendominasi.

"Kedepannya kendaraan solar akan menjadi pilihan, baik itu disegmen SUV, Sedan atau segmen mobil lainnya yang ada di Indonesia," tuntasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment