Saturday, February 7, 2015

Sampai Kapan Isuzu Tetap Pertahankan Panther?

Sampai Kapan Isuzu Tetap Pertahankan Panther?Jakarta - Kehandalan dari Isuzu Panther sudah tidak bisa diragukan lagi. Meski minim dengan penyegaran, tapi Panther tetap diburu oleh masyarakat Indonesia. Sampai saat ini, Isuzu pun masih mempertahankannya, sampai kapan?

Menurut CEO Astra Isuzu Supranoto, Isuzu Panther itu tetap dicari oleh masyarakat terutama dari kalangan pengusaha. Dalam setahun jualan pikap dan minibus Isuzu mencapai 7.000 unit.

"Kita terus melakukan survei kepada para pengguna Panther. Mereka bilang Panther itu sangat irit bahan bakar dan perawatan dan sampai saat ini memiliki nilai jual kembali yang tinggi," kata Supranoto.

Jadi, Supranoto menegaskan Isuzu belum memiliki rencana untuk menghentikan penjualan Panther di Indonesia. Penjualannya akan dihentikan ketika Euro2 akan diberhentikan.

"Sampai kapan dipertahankan? sampai Euro2 diberhentikan. Karena kalau Euro2 diberhentikan nanti kita ada pilihan antara mau masuk lagi ke Euro4 atau Euro5 tapi harus kerjasama dengan pihak lain. Di situlah kita akan putuskan akan lanjut atau berhenti menjual Panther," lugasnya.

Tak hanya itu, ia juga memberikan alasan kenapa Panther tidak mengalami penyegaran atau sangat minim penyegaran. Hal itu dikarenakan Isuzu ingin menjaga harga Panther tetap kompetitif di pasaran.

"Kami tetap menjaga harga Panther sebagai kendaraan niaga untuk di level Rp 200 juta sekian. Di level itu masih bisa diterima oleh kalangan pengusaha. K edepannya kita akan pertahankan terus, karena penurunan atau peningkatan penjualan itu relatif. Kami masih bisa jaga Panther karena sebulannya pikap dan minibus bisa terjual 7.000 unit," tegasnya.






(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment