Friday, February 20, 2015

GM Pertimbangkan Nama Baru untuk Mobil listrik Bolt

GM Pertimbangkan Nama Baru untuk Mobil listrik BoltDetroit - Penamaan mobil listrik dari General Motors (GM), Chevrolet Bolt dianggap memiliki nama yang rancu. Sebab, nama Bolt hampir sama dengan mobil listrik pendahulunya, Chevrolet Volt.

Seperti dilansir Autoguide, Jumat (20/2/2015), Konsep Chevy Bolt telah dikritik karena memiliki nama yang terdengar mirip dengan Chevy Volt. Karenanya, manajemen GM sedang berpikir untuk mengubah nama mobil listrik tersebut.

"Beberapa orang berpikir nama itu membingungkan. Kami masih dalam tahap keputusan. Ini bisa menjadi lebih baik," kata Presiden GM Amerika Utara Alan Batey.

Konsep mobil listrik Bolt ini sebelumnya sudah pernag dipamerkan di Detroit Auto Show Januari lalu. Mobil ini juga akan mampu menjangkau jarak sampai 321 km.

Mobil ini akan bersaing dengan Tesla Model III yang sedang dipersiapkan. Tesla Model III itu ditargetkan bisa menjangkau jarak di kisaran 321 km juga.

Chevrolet Bolt direncanakan bakal digarap GM pada Oktober 2016. Mobil listrik seharga US$ 30.000 (Rp 378 jutaan) ini akan diproduksi di sebuah pabrik mobil kecil di sebelah utara Detroit.

Batey mengatakan, GM masih memiliki waktu untuk memutuskan perubahan nama. Bolt diprediksi mulai dijual pada tahun 2017 mendatang.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment