Thursday, March 26, 2015

Audi Tak Tertarik Produksi Mobil MPV Seperti BMW Active Tourer

Audi Tak Tertarik Produksi Mobil MPV Seperti BMW Active TourerIngolstadt - Audi mengonfirmasi bahwa pihaknya tidak akan memproduksi konsep yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing berat BMW Active Tourer dan Mercedes-Benz B-Class. Sebelumnya, konsep yang dinamai A2 itu dipamerkan di ajang Frankfurt motor Show 2011.

Seperti diwartakan Leftlanews, Kamis (26/3/2015), rencana produksi itu dibatalkan untuk selamanya.

Saat mobil pertama kali muncul di Frankfurt Motor Sport berkembang spekulasi kalau mobil versi produksinya bakal dibekali mesin bensin maupun diesel, serta listrik murni.

Audi menyebut kini lebih fokus mengembangkan SUV dan Crossover, sehingga tak berminat untuk mengembangkan pesaing BMW Active Tourer. Soalnya, kedua model itu menawarkan harga yang sangat tinggi. Itulah alasannya.

Selain itu, pabrikan ini meyakini, Volkswagen yang merupakan induknya, mempunyai sederet model yang bisa memberikan jawaban atas dinamika persaingan di segmen MPV.

"VW mempunyai sejumlah model yang mumpuni. Untuk karakter merek Audi, kami tidak melihat ada mobil yang berbentuk seperti itu (BMW Active Tourer)," tutur Kepala Pengembangan Audi Ulrich Hackenberg kepada Automotive News.

Dia menyebut, fokus Audi yang ke crossover akan diwujudkan dengan peluncuran Audi Q1 di ajang Frankfurt Motor Show tahun depan. Selain itu, pabrikan ini juga tengah mengembangkan SUV listrik Audi Q6 yang akan bertarung dengan mobil listrik Tesla Model X.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment