Thursday, March 26, 2015

Hemat Ongkos Produksi, Toyota Gunakan Platform Terbaru

Hemat Ongkos Produksi, Toyota Gunakan Platform TerbaruTokyo - Toyota Motor Corporation mencanangkan langkah efisiensi besar-besaran dalam proses pengembangan dan produksi model baru masa mendatang. Langkah itu diwujudkan dengan restrukturisasi proses produksi mulai dari penggantian peralatan di pabrik hingga penggunaan platform arsitektur mobil baru.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (27/3/2015), Toyota menyatakan Presiden Toyota, Akio Toyoda, telah mendorong langkah penghematan biaya produksi mobil dengan penggunaan arsitektur baru atau Toyota New Global Arsitektur (TNGA).

Artinya, platform mobil baru yang akan dibuat oleh pabrikan terbesar di dunia itu, menggunakan platform yang seragam, TNGA.

Disebutkan, platform TNGA itu menampilkan pusat gravitasi yang lebih rendah, menjadikan pengendalian mobil yang lebih baik oleh pengemudi. Selain itu, platform tersebut juga diklaim bakal meningkatkan jangkauan pandang atau visibilitas.

Langkah lain yang ditempuh Toyota untuk mewujudkan efisiensi adalah dengan menyederhanakan proses manufaktur, termasuk peningkatan penggunaan peralatan produksi yang kompak. Dengan serangkaian langkah restrukturisasi itu, maka investasi yang bakal digelontorkan Toyota bisa lebih efisien hingga 40 persen dibanding investasi yang sama sebelum krisis keuangan pada 2008 lalu.

Toyota berharap sekitar setengah dari jumlah kendaraan baru yang dibuat pada 2020 nanti telah menggunakan platform TNGA. Dan platform anyar itu akan diterapkan pertama kali pada Toyota Prius.

Platform Bersaing dengan VW


0 comments:

Post a Comment