Friday, March 20, 2015

Hadapi Nissan X-Trail, Renault Koleos Anyar Siap Rangsek Asia

Hadapi Nissan X-Trail, Renault Koleos Anyar Siap Rangsek AsiaJakarta - Pabrikan asal Prancis, Renault, saat ini tengah mengembangkan generasi terbaru dari Sport Utility Vehicle (SUV) Koleos dengan berbagi platform dengan saudara sepupunya asal Jepang, Nissan X-Trail. Mobil tujuh penumpang itu bakal dikonsentrasikan untuk menyasar pasar Asia.

Seperti diwartakan AutoExpress dan Inautonews, Jumat (20/3/2015) adalah Laurens van den Acker, bos divisi desain Renault, yang memastikan kabar tersebut.

"Tidak banyak pasar yang akan mengambil Croosover D (generasi baru Koleos) dan Espace. Dan Crossover D diutamakan untuk pasar Asia, karena di sana tidak ada (SUV) Espace, Crossover D itu akan lebih sporty dan muda ketimbang Espace,” paparnya.

Generasi baru Koleos itu menggunakan CMF, yang dibuat oleh Renault-Nissan. Platform tersebut saat ini telah digunakan oleh saudara sepupu Koleos asal Jepang â€Â" karena mayoritas saham Nissan dibeli Renault dan sebagian saham Renault dimiliki oleh Nissan â€Â" yakni Nissan Qashqai dan Nissan X-Trail.

Tak hanya itu. Sejumlah komponen dari dua SUV itu juga akan digunakan oleh Koleos versi anyar tersebut. Meski begitu, jika sudah dijajakan di pasar, nanti, Koleos terbaru itu akan bersaing secara ketat dengan Nissan X-Trail.

Mobil asal Prancis itu diembangkan dan diproduksi di Tiongkok. Kemungkinan besar sudah mulai menapaki pasar otomotif pada tahun depan.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment