Wednesday, May 20, 2015

Meski Pasar Motor Lesu, Moge Yamaha MT-09 Diburu Pembeli

Meski Pasar Motor Lesu, Moge Yamaha MT-09 Diburu PembeliJakarta - Meski belum meluncurkan secara resmi dan baru memperkenalkannya di ajang Indonesia Motorcycle Show pada November 2014 lalu, namun PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sudah menerima pemesanan lebih dari 60 unit motor gede Yamaha MT-09 dan trail WR250. Lesunya perekonomian dan tarif pajak barang mewah (PPnBM) yang tinggi ternyata tak menyurutkan minat konsumen motor jenis itu.

“Segmennya memang beda ya. Ini niche market, bukan mass market. Konsumen lebih banyak pehobi dan kolektor. Daya beli mereka masih kuat,” tutur General Manager Marketing Yamaha Indonesia, Hendri Wijaya kepada detikOto saat ditemui di Serpong, kemarin.

Memang, pemesanan terbanyak dilakukan pada pengujung tahun lalu, atau beberapa saat setelah motor tersebut dipamerkan. Padahal, saat itu, Yamaha masih berniat untuk memperkenalkan meski tak menolak jika ada yang berniat meminangnya.

“Orang sudah mengetahui profil dan dua motor itu justru dari media. Baik itu media online, media sosial, dan lainnya yang gencar memberitakan motor-motor itu di luar negeri,” ucap Hendri.

Kini, dari 60 unit lebih motor yang terpesan, sekitar 70 persennya adalah Yamaha MT-09. Motor bermesin 850 cc DOHC 3 silinder itu dibanderol Rp 250 juta untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. “Rata-rata pemesan itu tertarik dengan MT-09 karena motor ini selain cocok untuk kegiatan turing juga cocok untuk transportasi harian,” kata Hendri.





(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment