Wednesday, May 20, 2015

Yamaha Masih Teratas di Daftar Pengekspor Motor Indonesia

Yamaha Masih Teratas di Daftar Pengekspor Motor IndonesiaSerpong - Tahun ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mematok target ekspor sebanyak 100.000 unit. Namun hingga pertengahan Mei ini realisasi pengiriman motor ke mancanegara telah mencapai 36.000 unit atau sekitar 66 persen dari total ekspor motor nasional.

“Sampai akhir pekan lalu, yang kami ekspor sudah mencapai 36 ribu atau 30 persen lebih dari target yang kami tetapkan sebanyak 100 ribu unit,” papar Asisten General Manager Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur kepada detikOto di Serpong, Tangerang, kemarin.

Menurutnya, dari jumlah yang telah diekspor tersebut sekitar 90,4 persen merupakan varian motor sport, sekitar 8, 2 persen skutik dan 1.4 persen bebek. Sedangkan motor sport yang paling banyak diekspor adalah Yamaha R25, yakni sekitar 23 ribu unit atau 69 persen dari total ekspor Yamaha.

Pada urutan berikutnya Yamaha R15. Ekspor motor bermesin 150 cc ini mencapai 29 persen dari total ekspor dan sisanya 2 persen Yamaha New V-Ixion.

Sementara itu, data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia menyebut, sepanjang Januari â€Â" April lalu ekspor telah mencapai 55 persen. Jumlah itu diklaim naik 600 persen lebih dibanding periode sama tahun lalu.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment