Sunday, May 24, 2015

Rosberg: Ada Sangat Banyak Keberuntungan di Monako

Rosberg: Ada Sangat Banyak Keberuntungan di MonakoMonako - Pebalap Mercedes Nico Rosberg memetik kemenangan saat membalap di GP Monako. Dia mengaku bahwa banyak keberuntungan yang didapat hingga mampu menjadi juara.

Saat membalap di Circuit de Monaco, Minggu (24/5/2015), Rosberg harus menunggu 65 lap untuk bisa menjadi yang pertama.

Kecelakaan yang menimpa Max Verstappen menjadi awalnya. Setelah pebalap 17 tahun itu bersenggolan dengan Romain Grosjean, safety car masuk ke lintasan.

Hamilton yang salah melakukan strategi pit, lalu melorot ke posisi tiga klasemen. Dia harus puas hanya menempati posisi ketiga di podium.

Atas kemenangan kali ini, Rosberg pun mengaku beruntung. Dia sukses mencatatkan hat-trick di GP Monako.

"Saya sangat-sangat senang tentu saja. Tapi, saya tahu bahwa ada banyak keberuntungan di hari ini," kata Rosberg di Crash.

"Lewis menyetir dengan sangat brilian dan jelas dia layak untuk menang. Tapi seperti itulah jalannya, ini balapan. Saya sangat senang dan saya ingin lebih sering merasakannya," imbuhnya.

Soal strategi pit yang dilakukan oleh tim Mercedes, Rosberg enggan untuk memberikan komentar.

"Saya tak bisa memberikan tanggapan, maaf. Seperti biasanya, sangat sulit untuk menilai keputusan yang sudah dibuat. Kami tak mendiskusikan strategi pit saat akhir balapan. Tapi, memang cukup berbahaya di lintasan sana mengunggakan ban keras," tutur pebalap asal Jerman itu.


(cas/ddn)

0 comments:

Post a Comment