Sunday, May 24, 2015

Meski Ekonomi Melambat Mazda Optimistis CX-5 Bisa Laku 300 Unit per Bulan

Meski Ekonomi Melambat Mazda Optimistis CX-5 Bisa Laku 300 Unit per BulanUbud - PT Mazda Motor Indonesia mematok target penjualan Mazda CX-5 sebanyak 300 unit per bulan. Meski perekonomian saat ini tengah lesu, namun Mazda optimistis target itu bisa tercapai.

"Ya kita tentunya harus optimistis. Peluang tetap selalu ada," ujar General Manager Marketing Mazda Indonesia, Astrid Ariani Widjana, di Ubud, Bali, Senin (25/5/2015).

Dia menegaskan, meski sejak awal tahun ini perekonomian nasional melambat, namun memasuki kuartal kedua tanda-tanda kebangkitan mulai terlihat.

Terlebih sejumlah lembaga pemerintah sudah mulai menaparkan dan memulai proyeknya, sehingga guyuran anggaran pemerintah akan terjadi pada bulan Juni mendatang.

Selain itu, meski berada pada kisaran 4,7 persen, namun ekonomi masih bertumbuh positif dan lebih besar dibanding negara-negara lain. Astrid juga mengaku optimistis bisa mencapai target penjualan meski banyak merek pabrikan lain juga rajin menggelontorkan SUV anyar.

"Sebab kalau kita lihat market size SUV juga bertambah besar. Sekarang ini ada switching dari model lain ke SUV," ucap Astrid.

Peralihan itu tak hanya dikarenakan oleh faktor kondisi jalanan yang buruk dan membutuhkan mobil dengan ground clearance tinggi, tetapi juga karena faktor persepsi.


0 comments:

Post a Comment