Sunday, May 24, 2015

Wow, Harga Pelat Nomor Ini Hampir Sama dengan Harga Mobil Sport

Wow, Harga Pelat Nomor Ini Hampir Sama dengan Harga Mobil SportLondon - Agensi Lisensi Pengemudi dan Kendaraan Inggris (DVLA) telah mencatat rekor pelat nomor kendaraan termahal. Seorang wanita kaya membayar 233.000 poundsterling atau setara dengan Rp 4,7 miliar.

Seperti diberitakan Mirror, pelat nomor kendaraan termahal di Inggris ini menggunakan kombinasi huruf dan angka yang menampilkan nama dewa Hindu, Krishna.

Nomor kendaraan 'KR15 HNA' itu menjadi nomor kendaraan termahal yang pernah dikeluarkan DVLA, mengalahkan 'MR51 NGH' yang terjual 100.000 poundsterling (Rp 2 miliaran).

Penjualan pelat 'KR15 HNA' ini dilakukan melalui proses pelelangan. Penawaran dimulai dengan harga 27.000 poundsterling (Rp 555 jutaan). Pelat itu dilelang oleh Casa Hotel di Chesterfield.

Seroang pengusaha wanita keturunan India yang tinggal di London, Inggris akhirnya memenangkan lelang. Ia membayar 233.000 poundsterling atau setara dengan Rp 4,7 miliar untuk pelat tersebut.

Di pelelangan yang sama, pelat bertuliskan 'KR15 HAN' juga dijual. Pelat itu terjual dengan harga 98.500 poundsterling atau sekitar Rp 2 miliaran.

"Kami memiliki harapan tinggi untuk KR15 HAN dan KR15 HNA setelah banyak kepentingan yang terdaftar sebelumnya, kedua pelat nomor itu berkontribusi untuk sebuah suasana memikat di balai lelang, dan itu fantastis ketika melihat harga yang telah mereka capai," kata Matthew Dainton dari DVLA Personalised Registration.

Begitu cara Inggris menjual pelat-pelat nomor unik di negaranya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment