Saturday, May 9, 2015

Suzuki Ertiga Ceper, Tidak Takut Touring Jauh ke Bali

Suzuki Ertiga Ceper, Tidak Takut Touring Jauh ke BaliJakarta - Komunitas Suzuki Ertiga Club Indonesia (ERCI) memulai perjalanan mereka yang bakal menempuh ribuan kilometer menempuh Jakarta-Bali. Meski jarak yang bakal ditempuh terbilang jauh, yang menurut hitungan mbah Google mencapai sekitar 1.200 km hal ini bukan menjadi halangan seorang pemilik mobil Ertiga ceper untuk mengikutinya.

Dari pantauan detikOto saat pelepasan touring di kantor Indomobil, Cawang, Jakarta, mobil milik Aris Batman tergolong unik.

Bagaimana tidak, Aris menjadi satu-satunya anggota ERCI yang memiliki Ertiga ceper.

"Saya emang sengaja menjadikannya seperti ini. Ini terlihat sangat elegan, ya karena saya senang aja," tambah Aris.

"Dan tampilan seperti ini bukan kali pertama saya lakukan, ini sudah ubahan ketiga kali. Kemarin saya memfokuskan pada tampilan interior dengan menyelipkan sound system, tapi demi mendapatkan tampilan seperti ini saya mengubahnya kembali. Saya mengubah pelek dan ganti shock, tapi saya mengorbankan audio untuk mendapatkan eksterior maksimal," katanya.

Hasil maksimal pun didapat, tapi tidak takut kalau touring jarak jauh ini bakal bikin lecet mobil Om?

"Ya tidak takut dong, kan kita sudah mendapatkan info lengkap tentang kondisi jalanan, sebelum melakukan jalan kesana. Kita maksimalkan mencari info dulu, mendapatkan rute terbaik, jadi kita sudah tahu informasi jalan jelek dan yang lain-lainya," ujarnya yang mengaku sudah setor modal Rp 12 juta buat memodifikasi Ertiga miliknya menjadi lebih keren.

Dirinya juga menambahkan, karena meski ceper Ertiga miliknya ini sangat empuk. Wah, Om hati-hati di jalanan yah. Safety driving!




0 comments:

Post a Comment