Friday, July 31, 2015

Ferrari 488 GTB Adopsi Teknologi Mobil Balap

Ferrari 488 GTB Adopsi Teknologi Mobil BalapJakarta - PT Citra Lenggeng Otomotif resmi meluncurkan Ferrari 488 GTB di Indonesia. Mobil sport yang pertama kali dipamerkan kepada publik di Geneva Motor Show 2015, Maret lalu ini mengusung teknologi mobil Ferrari yang sudah banyak menggaet gelar juara.

Dikatakan, Ferrari secara luas menerapkan keahlian yang didapat dari pengalaman Formula 1. Teknologi yang mengantarkannya pada kemenangan dalam dua edisi 24 Hours Le Mans dan gelar juara di World Endurance Championship (WEC) juga diterapkan pada mobil ini.

Para teknisi Ferrari berhasil memformulasikan suatu ilmu unik hasil pengamatan terhadap tingkat kedinamisan mobil ini. Jadi, Ferrari 488 GTB bisa dikemudikan oleh pengemudi non-profesional sekalipun.

Angka 488 pada moniker mobil ini menunjukkan kesatuan perpindahan mesin (engine's unitary displacement). Sementara huruf GTB merupakan singkatan dari Gran Turismo Berlinetta, mengacu pada akar sejarah Ferrari.

"Kami yakin teknologi, tenaga dan desain yang stylish daru Ferrari 488 GTB akan memperpanjang era kejayaan daru kendaraan sport berlinetta," kata Managing Dirctor Ferrari Far East, Dieter Knechtel.

Sayang, Ferrari Jakarta tak mau menyebut harga dari mobil ini. Alasannya, dari prinsipal Ferrari belum bisa mengumumkan informasi soal harga.

"Harga saya belum bisa infokan karena dari sananya (prinsipal) juga belum ada informasi," kata CEO Ferrari Jakarta Arie Christoper.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment