Sunday, August 16, 2015

Benar, Ternyata Sedan Mewah Hyundai Terbaru Pakai Twin-Turbo

Benar, Ternyata Sedan Mewah Hyundai Terbaru Pakai Twin-TurboCalifornia - Kabar yang menyebut generasi terbaru sedan Hyundai Genesis bakal menggunakan mesin V6 Twin-Turbo ternyata bukanlah isapan jempol semata. Kebenaran kabar itu terungkap setelah sedan tersebut kedapatan tengah menjalani tes di California, Amerika Serikat berhasil diabadikan.

Seperti diwartakan Auto Guide, Minggu (16/8/2015), dari sejumlah foto hasil jepretan kamera jurufoto mata-mata terlihat, pada bagian kap mesin terdapat lubang intercooler. Keberadaan lubang itulah yang mengindikasikan penggunaan dua buah turbo tersebut.

Meski kapasitas mesin berikut tenaga yang dihasilkan hingga kini masih misteri, namun sejumlah informasi yang beredar menyebut mesin itu berkapasitas 3.300 cc V6. Memang, informasi ini berbeda dengan apa yang pernah diungkapkan Chief Executive Officer Hyundai Amerika Utara,Dave Zuchowski.

Beberapa waktu sebelumnya, dia sempat berujar mesin peranti turbocharger, cocoknya dipadu dengan mesin yang ada saat ini yakni 5.000 cc V8. Bukan mesin V6, karena mesin itu akan bertenaga hingga 420 tenaga kuda.

Sedangkan informasi tambahan yang diperoleh dari sejumlah sumber, mesin V6 Twin-Turbo itu akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 tingkat percepatan. Penggunaan transmisi itu dinilai akan membuat mobil lebih irit bahan bakar.





(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment