Sunday, August 16, 2015

Ferrari Enzo Paling Akhir Diproduksi Ini Laku Rp 84,7 Miliar

Ferrari Enzo Paling Akhir Diproduksi Ini Laku Rp 84,7 MiliarFlorida - Sebuah mobil Ferrari Enzo versi produksi paling akhir laku US$ 6,05 juta atau sekitar Rp 84,7 miliar dalam sebuah lelang yang digelar balai lelang RM Sotheby. Maklum, selain langka Ferrari versi itu merupakan hadiah dari Ferrari kepada Paus Yohanes Paulus II.

Seperti dilaporkan Auto Guide, Minggu (16/8/2015), awalnya Ferarri berniat memproduksi Enzo hanya 399 unit. Namun, setelah pabrikan asal Maranello, Italia, itu menimbang-nimbang akhirnya diputuskan untuk menggenapinya menjadi 400 unit.

Namun, unit paling akhir diproduksi melainkan dipersembahkan sebagai hadiah untuk Paus Johanes Paulus II pada 2005. Namun saat itu, mobil tersebut belum rampung diproduksi.

Setelah kelar diproduksi pada 2005, atas permintaan Paus, Ferrari berkelir merah tak dibawa ke Vatikan tempat Paus bertahta, namun tetap berada di Amerika Serikat.

Mobil super berlambang kuda jingkrak itu kemudian mendapatkan perawatan khusus oleh Ferrari of Central Florida. Hingga 2014 lalu, mobil itu baru digunakan berjalan sejauh 178 kilometer.

Tampilannya tak berbeda dengan Enzo lainnya, termasuk jok sport Daytona yang berlapis kulit kelas wahid. Begitu pun dengan spoiler belakang dari bahan serat karbon.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment