Saturday, August 8, 2015

Dua Motor Klasik Lansiran Tahun 70-an Ini Bisa Lari 100 Km/jam

Dua Motor Klasik Lansiran Tahun 70-an Ini Bisa Lari 100 Km/jamBanda Aceh -  Dua motor klasik keluaran tahun 70-an ikut dipamerkan di bazar murah yang digelar TNI jajaran Kodam Iskandar Muda. Kehadiran dua motor tersebut menarik perhatian pengunjung.

Pantauan detikOto, dua motor klasik merek Honda yang sudah dimodifikasi itu terlihat parkir di depan sebuah stand, Sabtu (8/8/2015). Warnanya masih kinclong. Satu berwarna merah dan putih sementara satu lagi berwarna oranye dipadu dengan putih. Selain itu, kedua motor tersebut juga dipasang jok ganda.

Kehadiran dua motor Honda C70 ini menarik perhatian pengunjung. Usai membuka kegiatan bazar murah yang digelar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kasdam IM, Brigjen TNI Luczisman Rudy Polandi, sempat mengunjungi dua motor tersebut. Di sana, Kasdam sempat berbincang-bincang dengan pemiliknya.

"Bisa lari berapa kilometer per jam ini?" tanya Brigjen Rudy.

"Siap! 100 km/jam, Pak," jawab sang pemilik.

Karena kurang percaya, sejumlah pejabat TNI yang menemani Kasdam ikut bertanya.

"Gak rontok ini, Pak kalau larinya 100 km per jam?"

"Siap! Tidak. Ini mesinnya sudah dimodifikasi," jawabnya.

Kegiatan bazar ini digelar dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI ke-70. Di sana, terdapat 42 stand milik TNI dan umum. Kebanyakan dari berbagai satuan TNI Angkatan Darat. Bazar murah ini digelar hingga beberapa hari ke depan. Untuk stand milik umum berakhir Minggu (9/8/2015) besok. Sedangkan milik TNI akan berlangsung hingga tujuh hari ke depan.

"Ini bukti kita cinta dengan masyarakat. Kita bangun kebersamaan ini bersama rakyat. Karena kalau rakyat kuat, TNI akan kuat," kata Kasdam kepada wartawan di lokasi.

0 comments:

Post a Comment