Saturday, August 8, 2015

MINI Paling Dahsyat Beraksi di Track

MINI Paling Dahsyat Beraksi di TrackGoodwood - Ada yang istimewa dari gelaran Goodwood Festival of Speed yang digelar Juni lalu, yakni lahirnya MINI John Cooper Works. Maklum mobil mungil buatan pabrikan Inggris, MINI, itu mesin 2.000 cc yang diusungnya mampu menyemburkan tenaga hingga 231 hp.

Seperti dilaporkan Autoevolution, bukan hanya tenaga mesin saja yang menjadi terbesar dalam sejarah mobil yang pernah dibuat MINI. Namun, mesin 2.000 cc yang dibawa mobil ini juga menjadi mesin terbesar yang pernah dipasang dibawah kap mesin mobil MINI.

Mesin bensin 2.000 cc empat silinder yang dilengkapi turbocharger itu disebut mampu menyemburkan tenaga hingga 231 hp dan torsi 320 Nm. Semburan tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan pilihan transmisi manual enam tingkat percepatan atau otomatis Aisin enam tingkat percepatan.

Tenaga itu digunakan untuk menggerakan roda depan. Menariknya, MINI mengaku telah menyempiurnakan as roda dengan teknologi cerdas. Hanya tak disebut apa dan bagaimana cara kerja teknologi ini.

Selain itu, MINI juga melengkapinya dengan fitur limited slip differential. Mobil juga dilengakpi sederet fitur penyokong aspek keamanan dan kenyamanan berkendara, walhasil mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

MINI mengklaim dengan tenaga dan torsi sebesar itu MINI John Cooper Works itu mampu berakaselerasi dari 0-98 km/jam hanya dalam waktu 0,2 detik lebih cepat dari rata-rata 6,1 detik pencapaian mobil di kelasnya. Kecepatan itu berada persis dibawah pesaingnya Audi S1 yang lebih cepat 0,3 detik dari rata-rata.

Dan kabarnya, MINI akan memboyong mobil ini ke Indonesia. Benarkah? Mari kita tunggu beberapa hari lagi.