Saturday, August 8, 2015

Suzuki Rayakan 30 Tahun GSX-R di Indianapolis

Suzuki Rayakan 30 Tahun GSX-R di IndianapolisIndianapolis -  Suzuki memperingati ulang tahun ikon superbike GSX-R ke-30 tahun. Pabrikan berlogo 'S' itu merilis motor GSX-R berlivery khusus.

Seperti diberitakan Bikewale, Sabtu (8/8/2015), motor balap milik Team Yoshimura Suzuki di ajang balap motor AMA Superbike diberi cat spesial. Motor itu menggunakan livery berkelir merah dan hitam mirip motor GSX-R pertama kalinya.

Dikatakan, motor dengan livery khusus ini terinspirasi dari livery merah dan hitam GSX-R 1986 asli yang ditunggangi Kevin Schwantz. Skema cat mencolok menghiasi motor yang ditunggangi Roger Hayden di AMA Superbike seri Indianapolis.

Di final MotoAmerica pada September 2015 nanti juga akan menampilkan motor dengan livery khusus tersebut. Bahkan, kru dari Team Yoshimura Suzuki dan Roger ikut memperingati ulang tahun GSX-R dengan tema merah dan hitam pada peralatan dan pakaian mereka.

"Kami sangat antusias untuk dapat melakukan bagian kami untuk merayakan ulang tahun ke30 GSX-R. Kami di Yoshimura sangat senang bahwa kami memainkan peran dalam meluncurkan GSX-R di Amerika pada tahun 1986 dengan Kevin Schwantz sebagai pebalap utama kami," kata Vice President Yoshimura R&D of America, Don Sakakura.

Sejak turun balapan di tahun 1986, Suzuki GSX-R telah menjadi salah satu superbike paling sukses di seri balap supersport seluruh dunia. GSX-R membawa Suzuki menjadi nomor satu di AMA Superbike. Sayangnya, Suzuki belum menungkapkan rencana untuk memperkenalkan motor skema merah dan hitam ini untuk motor produksinya.

Bulan lalu, pabrikan asal Jepang ini juga meluncurkan livery biru dan putih baru pada GSX-R1000 di MotoGP yang terinspirasi dari skema cat asli GSX-R750 1985.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment