Wednesday, August 12, 2015

Toyota: Rekor Penjualan Avanza Sulit Dipecahkan

Toyota: Rekor Penjualan Avanza Sulit DipecahkanJakarta - Toyota Avanza saat ini menjadi mobil sejuta umat. Dalam waktu kurang dari 10 tahun setelah pertama kali dirilis di akhir 2003, pada Maret 2013 angka penjualan Avanza sudah mencapai 1 juta unit.

“Rekor penjualan yang sulit dipecahkan, kehadiran varian Veloz sejak 2011 semakin memperkuat penjualan sehingga saat ini total Avanza sudah 1,3 juta unit,” ujar Toyota dalam sebuah pernyataan.

Avanza dalam setiap kiprahnya selalu menarik perhatian masyarakat. Hal itu terlihat dari angka penjualan yang masih tinggi di saat ekonomi yang tengah mengalami kenaikan.

Pada semester pertama tahun ini Avanza sudah terjual sebanyak 63.053 unit dengan pangsa pasar 45,4 persen. Pangsa pasar yang diambil Avanza dari ‘kue lezat’ segmen Low MPV terus meningkat. Tahun lalu pangsa pasar Avanza mencapai 41 persen.

Mobil disukai masyarakat Indonesia karena dimensinya yang ringkas, namun tanpa mengubah fungsi utama sebagai mobil keluarga, karena saat itu kebanyakan calon pembeli Avanza memiliki rumah di wilayah dengan jalan yang kecil serta area garasi terbatas.

Selain itu daya tahan juga menjadi poin penting dengan kultus masyarakat yang mengharuskan kendaraan sebagai prioritas jangka panjang. Minimal dengan jangka panjang 5-10 tahun ke depan. Mari kita lihat video Avanza dan Veloz di bawah: