Friday, October 16, 2015

Bagi Perusahaan Pembiayaan, LCGC Jadi Primadona

Bagi Perusahaan Pembiayaan, LCGC Jadi PrimadonaJakarta - Dunia otomotif yang tengah berjuang keluar dari krisis, rupanya berhikmah lain. Di saat permintaan sedan, MPV dan SUV menurun, permintaan Low Cost and Green Car (LCGC) di Indonesia kian prima dan menjadi primadona baru.

Hal ini terlihat dari lembaga pembiayaan Toyota Astra Financial Services yang kini lebih banyak membiayai kendaraan LCGC. Pernyataan itu disampaikan Operation Director, PT Toyota Astra Financial Services, Bambang Bodhianto, di Gedung Arsip Nasional Jakarta, Jumat (16/10/2015).

"Jadi saat ini segmen sudah mulai bergeser ke bawah, ke LCGC (konsumen lebih banyak pilih kendaraan LCGC-Red). Tahun lalu LCGC hanya 10 persen, dan sekarang mencapai 20 persen (pembiayaan pembelian mobil baru-Red)," kata Bambang.

Banyak dipilihnya kendaraan LCGC bukan tanpa alasan. Karena memang saat ini pasar menengah tengah menurun. "Yang lain turun seperti Avanza, memang lagi menurun (permintaannya). Hingga 17 persen," tambahnya.

Lalu bagaimana di sisa akhir bulan? Apakah target Rp 10,1 triliun bisa tercapai?

"Di kuartal tersisa ini, kita coba mengejar. Nanti kan ada beberapa produk lagi, dan kita punya paket-paket. Ini bisa menjadi lebih baik, selain itu kami juga memiliki strategi. Tapi kami tidak bisa ngomong sekarang," ujarnya.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment