Friday, October 16, 2015

Wih, Yamaha Bikin Mobil Lagi

Wih, Yamaha Bikin Mobil LagiTokyo - Yamaha menyiapkan sebuah kejutan lagi di akhir bulan. Si garpu tala tengah mengembangkan sebuah mobil lagi. Ya betul, mobil dan bukan motor!

“Desain mobil terinspirasi oleh motor dan mengekspresikan gaya unik Yamaha,” tulis Yamaha tanpa menyebut lebih detail lagi soal mobilnya.

Yamaha dalam siaran persnya hanya memperlihatkan desain mobil yang mirip sebuah mobil sport dua penumpang.

Mobil rencananya akan dirilis di Tokyo Motor Show yang akan dibuka mulai 29 Oktober mendatang. Ini bukan kali pertama Yamaha membuat mobil. Jika Otolovers ingat beberapa waktu lalu, Yamaha sudah merilis mobil mungil bertenaga listrik yang dinamakan Motiv.E. Mobil rencananya akan dipasarkan tahun 2019 mendatang.

Di booth Tokyo Motor Show yang bertemakan Yamaha Motor Product Orchestra, total ada 20 model kendaraan.

Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, model-model anyar yang bakal dipamerkan itu terdiri dari sepeda motor listrik, skuter, hingga motor sport. Bahkan, Leaning Multi-Wheelers (LMW) dan Recreational Off-road Vehicle (ROV) juga dipajang Yamaha.





Namun yang tak kalah menarik adalah, kendaraan percobaan yang dinamai Resonator 125. Kendaraan ini masih berupa konsep yang berupa motor sport bagi kalangan usia muda yang belum menemukan kepuasan dalam bersepeda motor.



Model ini menggunakan mesin 4 stroke, silinder tunggal, menggunakan pangabutan bahan bakar dengan injektor. Pendinginan mesin menggunakan cairan.

Sedangkan motor listrik yang bakal disuguhkan kental dengan nuansa kendaraan operasional. Namun motor itu memiliki daya tarik yang besar sebagai motor para pehobi.

Tak ketinggalan Yamaha juga menghadirkan konsep motor sport PES2 dan PED 2. Keduanya disebut menggunakan platform Yamaha Smart Power Module dengan struktur rangka monocoque.





Ada juga sepeda listrik untuk mereka yang hobi bersepeda di pegunungan.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment