Friday, October 16, 2015

Varian Terbaru SUV Buatan Pabrikan Israel dan China Ini Siap Rangsek Eropa

Varian Terbaru SUV Buatan Pabrikan Israel dan China Ini Siap Rangsek EropaBeijing - Kolaborasi pabrikan asal Israel dengan pabrikan asal China telah rampung menyelesaikan proses pengembangan dan produksi varian terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) QWoros, yakni Qoros 5. Bahkan, kabarnya, dalam waktu tak lama lagi mobil itu beredar di pasar China dan setelah itu menggebrak pasar Eropa.

Seperti dilaporkan Car Advice, Jumat (16/10/2015), baru-baru ini mobil itu tertangkap kamera tengah wara-wiri di jalanan, tanpa kamuflase. Dari sejumlah foto yang berhasil diabadikan, terlihat tampilannya sekilas mirip Kia Sportage. Namun beberapa bagian mirip Range Rover Evoque.

Bagian interiornya terlihat cukup mewah. Dengan tampilan minimalis konvensional, sebuah layar sentuh menjadi pusat kontrol berbagai fitur utama terutama yang berkiatan dengan hiburan.

Perangkat sistem pendingin ruang (AC), kontrol iklim, dan fitur lainnya menegaskan kualitas interior mobil tersebut. Hal itu sesuai dengan wilayah dan segmen pasar yang bakal dibidik.

Qoros 5 ditawarkan dalam beberapa varian mesin, antara lain mesin bensin 1.600 cc empat silinder turbocharger yang bertenaga 115 kW. Selian itu ada mesin bensin 1.800 cc yang bertenaga 134 kW.

Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis dual-clutch. Sedangkan pada jangka panjang, varian lain seperti hybrid juga bakal diproduksi.

Untuk tahap awal, mobil dengan panjang 4.585 milimeter (mm) atau 500 mm lebih panjang ketimbang VW Tiguan itu, masih dipasarkan di China. Setelah itu akan merangsek pasar beberapa negara Eropa antara lain Slovakia.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment