Friday, October 16, 2015

Toro, Pikap Andalan Fiat yang Siap Menggebrak Pasar Dunia

Toro, Pikap Andalan Fiat yang Siap Menggebrak Pasar DuniaRio de Janeiro - Fiat dikabarkan sudah bersiap untuk meluncurkan pikap andalannya, Toro. Bahkan, pikap ini sejak awal bulan lalu telah selesai diproduksi di pabrik Fiat yang berada di Pernambuco,Brasilia.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Jumat (16/10/2015), Fiat Brasilia sengaja mengunggah beberapa gambar pikap tersebut ke dunia maya. Dari gambar-gambar itu terlihat tampilan asli dari Toro yang mengesankan unsur kekokohan, modernitas, dan kemewahan.

Model pikap yang ditengarai sebagai tipe tertinggi dari varian itu, menggunakan lampu LED, day running light, lampu kabut, serta mud guard dari bahan alumunium. Sejumlah aksen krom juga terlihat di sejumlah bagian.

Fiat menyebut panjang pikap itu mencapai 4.915 mm panjang dan bobotnya hanya 1.000 kilogram. Pikap ini menggunakan basis Jeep Renegade.

Pabrikan asal Italia itu membekalinya dengan mesin diesel 1.800 cc Turbojet yang bertenaga 138 bhp. Selain itu juga ditawarkan dalam varian bermesin diesel 2.000 cc Turbojet yang bertenaga 170 bhp.

Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi manual atau otomatis. Sedangkan sistem penggeraknya menggunakan empat rodam dan empat roda.

Unsur teknologi terkini bisa dilihat di bagian interior. Perangkat hiburan U-Connect dengan layar sentuh ukuran 5 inci, sistem navigasi GPS, konektivitas Bluetooth, menjadi fitur standar. Begitu pun dengan kaca sipon elektrik.

Fiat menawarkan dalam tiga tipe pilihan, urban, adrenalin, serta country. Tipe pertama berpelek 16 inci, selain . Sedangkan tipe tertinggi yakni country menggunakan pelek 18 inci dengna pilihan transmisi manual enam tingkat percepatan atau otomatis sembilan tingkat percepatan.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment