Friday, October 16, 2015

Tunggangan Kaisar Jepang Ini di Indonesia Hanya Ditawarkan Tiga Unit

Tunggangan Kaisar Jepang Ini di Indonesia Hanya Ditawarkan Tiga UnitJakarta - Ingin memiliki mobil yang digunakan oleh kaisar Jepang, Toyota Century? Bukanlah hal yang mustahil. Namun orang yang ingin membelinya harus lolos seleksi yang ditetapkan diler, maklum jumlah yang ditawarkan sangat terbatas.

Saat Detikoto menyambangi showroom Prestige di kawasan Jakarta Utara, Jumat (16/10/2015) salah satu dari mobil itu terparkir di sana. Mobil yang dibuat secara hand made sejak 1997, dan hanya terdapat perubahan pada mesin Toyota Century itu semula mengusung mesin V8. Namun, seiring perubahan zaman dan teknologi, kini mobil tersebut menggunakan mesin 5 liter V12 dengan tenaga 280 hp.

Jatah impor Toyota Century di Indonesia hanya tiga unit . Salah satu orang Indonesia yang pernah memiliki mobil limousine 4 pintu ini adalah pebisnis yang juga mantan menteri perdagangan, Rahmat Gobel.

Untuk mendapatkan mobil terbatas ini, ada proses seleksi yang dilakukan oleh Prestige Motorcars selaku importir.

"Kita tidak sembarangan orang bisa memiliki Toyota Century. Ada proses seleksi dari kita seperti latar belakang calon pembeli, pola dia memiliki mobil apakah pecinta mobil atau tidak," ujar Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcar, di Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Dengan eksklusifitas yang tinggi, harga yang dibanderol pun fantastis yaitu $450 ribu atau Rp 6 miliar dengan indent selama satu tahun. Namun dari jatah tiga unit yang diberikan Toyota belum pasti.

"Hanya tiga unit (Toyota Century) di Indonesia. Tapi tergantung juga kalau di-stop hanya satu yang dijual, ya cuma satu," beber Rudy.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment