Friday, October 16, 2015

Tingkatkan Kenyamanan Mobil Kompak, Nissan Bikin Transmisi CVT Baru

Tingkatkan Kenyamanan Mobil Kompak, Nissan Bikin Transmisi CVT BaruYokohama - Pabrikan asal Jepang, Nissan Motor Company dikabarkan telah mengembangkan transmisi otomatis CVT baru untuk mobil berukuran kompak berpenggerak roda depan. Transmisi yang dikembangkan bersama Jatco itu bahkan telah dipasang di Nissan Lannia yang baru saja dipasarkan di China.

Laman Worldcarfans, Jumat (16/10/2015) melaporkan, seorang sumber di internal Nissan mengatakan, transmisi anyar bernama CVT7W/R itu menggunakan basis CVT7. Namun, Nissan menambahkan komponen baru.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan transmisi baru itu adalah kemudahan dalam pengendalian mobil terutama di saat perpindahan posisi gigi. Maklum, transmisi itu menggunakan peranti penngontrol yang mencegah terjadi slip di saat mesin mobil mulai dinyalakan dan transmisi mulai aktif bekerja.

Gearbox itu juga disebut menggunakan belt baru serta pulley yang telah disempurnakan. Walhasil, gesekan antar komponen juga semakin berkurang dengan mengadaptasi tekanan fluida dari pompa minyak yang kinerjanya telah disempurnakan.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment