Thursday, October 8, 2015

Dolar Melemah, Harga Mobil Turun?

Dolar Melemah, Harga Mobil Turun?Jakarta - Perlahan tapi pasti rupiah mulai menguat terhadap dolar, hari ini bertengger di Rp 13.400-an. Jelas ini kabar gembira buat pelaku industri dan pecinta otomotif. Bagaimana jawaban BMW atas menguatnya rupiah kali ini ya?

"Menurunnya mata uang dolar, itu tidak semerta-merta akan menurunkan harga jual. Seperti All New BMW Seri 7, harga mobil ini sudah mempertimbangkan didasarkan pada faktor ekonomi. Dan semuanya tidak tergantung dari dolar," kata Head of Corporate Communications BGI, Jodie O'tania.

Jodie melanjutkan, teknologi yang dibawa juga patut menjadi pertimbangan harga jual dari satu produk.

"Kalau All New BMW 7 Series, ini sudah disesuaikan dengan keadaan ekonomi dan sudah direncanakan sejak lama. Karena bukan hanya dengan dolar saja yang mempengaruhi. Kita sudah menyesuaikan dengan teknologi, dari tipical konsumen, bukan hanya dari dolar saja," ucapnya.

Head PR BMW ini pun mengatakan kestabilan rupiah juga menjadi satu hal yang penting.

"Tidak hanya dolar turun, kita juga berharap tidak hanya turun tapi rupiah bisa stabil. Berapa? kita tidak bisa melihat masa depan (terpenting stabil-Red). Tapi untuk konsumen di sedan mewah ini, lebih terfokus pada brand, inovasi teknologi, tidak hanya harga saja," tambahnya.




(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment