Thursday, October 8, 2015

VW Australia Tarik Semua Mobil yang Terlibat Skandal emisi

VW Australia Tarik Semua Mobil yang Terlibat Skandal emisiSydney -

Volkswagen (VW) Australia akan menarik semua mobil yang memiliki perangkat lunak yang menipu uji emisi. Dikatakan, hampir 100.000 unit mobil VW di Australia terkena dampak penarikan ini.

Seperti diberitakan Reuters, Jumat (9/10/2015), VW Group Australia mengatakan, kantor pusatnya di Jerman telah mengidentifikasi 6.444 mobil lain di Australia yang terkena dampak masalah ini. Sebelumnya sudah dikabarkan bahwa total 90.000 unit mobil VW di Australia terlibat skandal emisi ini.

Memang, Australia belum memberikan jadwal penarikan mobilnya. Namun, penarikan ini kemungkinan akan dibarengi dengan penarikan besar-besaran mobil VW mulai Januari 2016 yang melibatkan 11 juta kendaraan di dunia.

VW Australia mengatakan, pihaknya akan menginformasikan kepada pemilik mobil yang terkena dampak penarikan ini. Mereka akan membuat sebuah situs khusus bagi pelanggan yang ingin mengetahui apakah mobil miliknya harus ditarik.

Di Negeri Kanguru itu, lebih dari 60.000 mobil penumpang bermerek VW, 17.000 mobil komersial VW, dan 5.000 merek Skoda dikabarkan terlibat kasus ini. Mobil-mobil tersebut menggunakan mesin diesel tipe EA 189.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment