Thursday, October 8, 2015

Harga Solar Turun, Gaikindo: Tidak Ada Pengaruhnya

Harga Solar Turun, Gaikindo: Tidak Ada PengaruhnyaJakarta - Pemerintah baru saja merilis paket kebijakan ekonomi jilid III Rabu (7/10/2015) kemarin. Salah satu isi dalam paket tersebut yaitu penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar. Lalu apa dampaknya bagi industri otomotif di Indonesia?

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo menjawab langsung soal paket kebijakan tersebut. Melalui Sekretaris Jenderal Gaikindo, Noegardjito paket kebijakan trsebut belum ada dampak signifikan bagi industri otomotif.

"Belum. Belum ada pengaruhnya bagi otomotif. Karena yang khusus untuk otomotif enggak ada. Mungkin nanti yang berikutnya (kalau ada paket kebijakan tahap IV)," ujar Noe saat dijumpai detikOto dalam acara Media Day Gaikindo di Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Salah satu isi dari paket kebijakan ekonomi jilid III yaitu penurunan harga solar sebesar Rp 200 per liter, baik untuk solar bersubsidi maupun non subsidi. Penurunan harga solar diakui Gaikindo tidak memiliki pengaruh berarti.

"Kalau BBM turun tidak ada pengaruh. Justru kalau naik baru ada pengaruhnya (ke industri otomotif)," ungkap Noe.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment